Sabtu, 20 April 2013

Fédération Internationale de Volleyball ``FIVB``



       Fédération Internationale de Volleyball (FIVB) adalah badan internasional untuk olahraga voli [1]. Kantor pusatnya terletak di Lausanne, Swiss.

Sejarah

       The FIVB didirikan di Paris, Perancis pada tahun 1947. Pada akhir 1940-an, beberapa federasi nasional Eropa mulai untuk mengatasi masalah ini untuk menciptakan suatu badan internasional untuk olahraga voli. awal diskusi akhirnya mengarah pada instalasi Kongres Konstitutif pada tahun 1947. Empat belas federasi nasional mewakili lima benua yang berbeda menghadiri pertemuan di mana, antara bulan April 18 dan 20, entitas secara resmi dibentuk, setelah Prancis Bapak Paul Libaud sebagai presiden pertama.

       Salah satu tujuan utama dari 1947 Kongres dicapai dua tahun kemudian dengan berdirinya acara voli pertama internasional, Kejuaraan Dunia. Pada tahun 1952, versi perempuan dari turnamen itu juga diperkenalkan.

        Pada tahun 1964, IOC mendukung penambahan voli untuk program Olimpiade. Pada saat ini, jumlah federasi nasional yang berafiliasi dengan FIVB telah tumbuh menjadi 89. Kemudian di tahun itu (1969), acara internasional yang baru, Piala Dunia diperkenalkan. Ini akan berubah menjadi peristiwa kualifikasi untuk Olimpiade pada tahun 1991.

        Setelah pensiun dari Mr Libaud dan pemilihan Meksiko Mr. Rubén Acosta Hernandez untuk posisi presiden pada tahun 1984, FIVB memindahkan kantor pusatnya dari Paris, Prancis ke Lausanne, Swiss dan ditingkatkan ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya kebijakan memajukan voli di seluruh dunia. Kebijakan yang diambil dalam arah ini meliputi pembentukan kompetisi tahunan untuk laki-laki dan voli perempuan (Liga Dunia, pada tahun 1990, dan Grand Prix, pada tahun 1993), indikasi voli Pantai sebagai event Olimpiade (1996) dan sejumlah perubahan dalam aturan main dengan tujuan meningkatkan visibilitas publik.

Pada 2010, maka FIVB sebanyak 220 federasi nasional afiliasi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan