Khamis, 30 Mei 2013

Tips Merawat Jersey Bola Kesayangan

Merawat jersey bola itu, memang bisa dibilang gampang-gampang susah

Merawat jersey bola kesayangan, ada triknya lho./ Foto: IstimewaMerawat jersey bola kesayangan, ada triknya lho./ Foto: IstimewaAnda punya jersey klub sepakbola favorit? Nah, selain membeli jersey yang asli, semestinya jersey bola yang sudah Anda beli itu juga dirawat dengan baik. Karena, pasti Anda akan kesal jika jersey kesayangan rusak, apalagi saat hendak dipakai.
Ya, merawat jersey memang bisa dibilang gampang-gampang susah, terlebih rata-rata jersey berbahan polyester, yang memang mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. 
Nah, bagi Anda yang kebetulan memiliki jersey bola, namun belum mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan baik, berikut adalah beberapa tips cara merawat jersey dari Angga, Admin komunitas Jersey Forumotion (komunitas kolektor jersey). Silakan disimak!

Jangan dicuci dengan mesin cuci

Sebaiknya, jangan mencuci jersey kesayangan Anda dengan mesin cuci. Cukup dicuci dengan air hangat dan sabun secukupnya. Kucek-kucek seperlunya dibagian yang sering terkena kotoran, seperti di bagian leher atau kerahnya.
Komunitas Jersey Forumotion./ Foto: Dok. JFKomunitas Jersey Forumotion./ Foto: Dok. JF

Jangan diperas

Hindari memeras jersey dengan cara dipelintir, karena tidak perlu. Peras dengan hati-hati dan seperlunya saja untuk membuang air sabun.

Jemur tanpa terpapar sinar matahari langsung

Setelah dicuci ulang dengan 
memakai air bersih, jemur jersey dengan gantungan di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Karena, jika terpapar langsung, ini akan membuat jersey Anda cepat berbulu.

Setrika dengan suhu sedang

Setrika jersey kesayangan Anda dengan suhu yang sedang. Untuk bagian-bagian font atau tulisan sponsor, Anda bisa meyetrikanya dengan menggunakan lapisan kain tipis. Hal ini sangat dianjurkan agar logo-logo sponsor tidak mudah rusak terkelupas atau lecet.

Simpan di tempat yang kering

Sebaiknya, simpanlah jersey Anda di tempat yang kering, jangan di tempat yang lembab.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan